Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG GELAR BURSA INOVASI NAGARI

Sebanyak 280 peserta dari berbagai lembaga Nagari se-Kabupaten Sijunjung, mengikuti Bursa Inovasi Nagari. Kegiatan yang menyedot perhatian ratusan peserta itu digelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (4/10). Mereka berkomitmen bersama untuk membangun Nagari.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Sijunjung itu diikuti 280 peserta yang terdiri dari Wali Nagari, BPN, LPM, se-Kabupaten Sijunjung, P3MD Kabupaten Sijunjung, Camat, Tim TIK, dan TPID Kabupaten Sijunjung termasuk para direktur BUMNag se-Kabupaten Sijunjung.

Bursa Inovasi Nagari dibuka secara resmi Wabup Sijunjung, Arrival Boy, dalam sambutannya mengaku bangga atas terlaksananya bursa inovasi nagari tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan inovasi di Nagari dalam membangun nagari.

Dalam laporan panitia yang dibacakan Kepala DPMN, Drs. Syukri, MM menyebutkan telah banyak pembangunan di sejumlah nagari. Mulai bidang ekonomi dan wirausaha. Misalnya, pembuatan Bank Sampah Sehari, budidaya dan pengelolaan lele, tenun unggan menjadi singket, membangun lahan produktif, reklamasi bekas tambang dan BUMNag pun terungkap di bursa inovasi nagari itu.

“Itu baru bidang ekonomi dan wirausaha, bidang infrastruktur kita juga telah berhasil membangun budidaya lele, saluran drainase, gedung olahraga, kincir air dan Pembangit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan program bursa inovasi nagari ini berupa belanja inovasi berbentuk kegiatan, wirausaha ekonomi, SDM dan kartu komitmen. -(Andri kampai)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.