Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 70 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sijunjung dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), akan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II se- Sumatera Barat, Riau dan Jambi di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Rabu hingga Sabtu 20-23 Februari 2019.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan 6 (enam) kelas, diantaranya Yunior Boys (15-16 tahun) kelas 32 kg dan kelas 44 kg, Youth Boys (17-18 tahun) kelas 49 kg dan kelas 52 kg, Elite Man (19-40 tahun) kelas 46 kg, kelas 56 kg dan kelas 60 kg, Yunior Girls (14-15 tahun) kelas 44 kg, Youth Girls (17-18 tahun) kelas 54 kg, Elite Woman (19-40 tahun) kelas 45 kg.

“Rencananya kejuaraan tinju amatir Bupati Cup II Kabupaten Sijunjung ini akan diikuti oleh atlet dari 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, ditambah dengan atlit dari Kota Pekan Baru, Kabupaten Kuansing Provinsi Riau, Kota Jambi, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas, ST.MT kepada media, Jum’at (25/01/19).
“Kita berharap, kejuaraan ini dapat menjadi tontonan dan hiburan bagi masyarakat, menggali dan mengembangkan potensi atlit tinju Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat untuk berprestasi kedepannya,” ucap Yofritas.

“Kejuaraan tinju juga sebagai ajang membangun silaturahmi sesama insan dan pelaku tinju se Sumatera Barat, Riau dan Jambi dan dapat melahirkan petinju-petinju berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dan Nasional,” lanjutnya.

Dalam kejuaraan tinju Amatir Bupati Cup II se Sumbar, Riau dan Jambi ini panitia menyediakan hadiah medali, piagam dan uang pembinaan bagi para juara. Dimana juara 1 sebesar Rp1jt per kelas, juara 2 sebesar Rp500 ribu per kelas, juara 3 dan Harapan I sebesar Rp300 ribu per kelas, petinju terbaik putra dan putri sebesar Rp1,5 jt dan Juara Umum sebesar Rp5 jt. (andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.