Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG GELAR MTQ KE 39 DI NAGARI SUMPUR KUDUS

Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KE 39 tingkat Kabupaten Sijunjung di Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, mulai 9-12 Juli 2018 ini diikuti oleh 416 kafilah dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah,Zefnihan AP.M.Si, Kepala OPD, instansi vertikal,Wali Nagari Se Kabupaten Sijunjung dan Undangan Lainnya.

Irwan Prayitno berharap kepada semua Khafilah agar siap menghadapi semua jenis pertandingan yang diberikan.
” Mudah-mudahan Khafilah yang menang bisa menjadi motivasi bagi khafilah-khafilan lainnya,” harapnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam arahannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja kerja keras bersama mampu dan sanggup melaksanakan MTQ ini dengan meriah.

” Kepada seluruh panitia penyelenggara, tim kerja dan panitera, laksanakanlah tugas yang mulia ini dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab, karena suksesnya penyelenggaraan ini sangat ditentukan dari kebersamaan dan kekompakan serta kinerja yang optimal dan terukur di antara sesama pemangku kegiatan ini,” ujarnya.

” Kepada para kafilah MTQ saya ucapkan selamat ber-Musabaqoh, semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dalam upaya kita menyebarkan syi’ar islam di Kabupaten Sijunjung,” tambahnya.

” Ikutilah Musabaqoh ini dengan lebih mengutamakan tingkat kedisiplinan dari seluruh cabang yang dimusaqokan,” pesannya.

Camat Sumpur Kudus, Syamsu J, mengatakan MTQ ini bertujuan untuk mendorong, meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta pengalaman isi dan kandungan Al’quran bagi masyarakat dan generasi muda, menjaring qori, qoriah di Kabupaten Sijunjung untuk mempersiapkan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menjalin hubungan ukhuwah islamiah dan silaturrahmi antar sesama umat muslim dan melestarikan nilai dan budaya qur’ani masyarakat se Kabupaten Sijunjung,”Tambahnya”.(Noven/[email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.