Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG GELAR SELEKSI PRA KAFILAH UNTUK QORI DAN QORI’AH

Sebanyak 120 orang Qori dan Qori’ah terbaik mengikuti pembinaan pondok Al-Quran sekaligus pra seleksi kafilah Kabupaten Sijunjung, guna mewujudkan Qori dan Qori’ah yang berkualitas dan berdaya saing pada ajang MTQ, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Syarial, yang diselenggarakan di SKB Muaro Sijunjung, Minggu (9/12).

Dalam laporan panitia, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dodi Katim menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan secara kontunitas terhadap Qori dan Qoriah dan meningkatkan daya saing pada ajang MTQ ke 38 tingkat Provinsi yang akan datang.

Ia juga mengatakan peserta tersebut merupakan yang terbaik tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung.

“Adapun cabang yang akan diikuti peserta yaitu tilawah al-qur’an, qira’at sab’ah, tartil al-qur’an, tahfidz al-qur’an, fahmil al-qur’an, syarhil al-qur’an, khutbah jum’at dan adzan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Syahrial mengatakan untuk peserta yang telah dipercaya mengikuti kegiatan seleksi ini perlu merasa bangga.

” Karena anak-anak semua yang terbaik di tingkat Kecamatan, dan nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, baik di Provinsi maupun Nasional”, ucapnya.

” Dengan adanya kegiatan ini, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat melaksanakan Pondok Al-Quran sekaligus pra seleksi kafilah Kabupaten Sijunjung, mudah-mudahan dapat mencapai prestasi yang baik dari sebelumnya”, harapnya.

” Untuk peserta yang tidak lolos dalam seleksi ini jangan patah semangat dan teruslah belajar, sebab kesempatan itu masih banyak terbuka lebar untuk tahun ke tahun”, ungkapnya.(Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.