Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan  sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Sijunjung Tahun 2019-2044 dan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan triwulan I TA. 2019, yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (30/4/2019).

Rapat dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Sekretaris Daerah, Zefnihan, staf ahli,, asisten,  kepala OPD beserta camat se-Kabupaten Sijunjung serta Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sumatera Barat, Prof. Dr.Ir Rahmat Syahni Z, MS,M.Sc beserta tim pengarah dan tim penyusunan GDPK.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam arahannya sekaligus membuka rapat menyampaikan GDPK sangat diperlukan guna menentukan arah kebijakan bagi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di bidang kependudukan Tahun 2019-2044, yang mana nantinya kependudukan di Kabupaten Sijunjung bisa diukur.

“ Diharapkan nanti terwujudkan kondisi dimana penduduk Kabupaten Sijunjung tumbuh seimbang melalui pengelolaan kuantitas penduduk yang berkaitan dengan jumlah, komposisi, pertumbuhan dan penyebaran penduduk. Sehingga menghasilkan penduduk yang berkualitas dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” ucap Bupati.

“Dengan GDPK nantinya juga dapat terwujudkan sistem informasi data kependudukan Kabupaten Sijunjung yang akurat (valid) dan dapat dipercaya serta terintegrasi melalui pengembangan sistem informasi data kependudukan,” tambahnya.

” Dari hasil rapat disimpulkan keberhasilan pembangunan yang berwawasan kependudukan di Kabupaten Sijunjung ditentukan dan diukur dari keberhasilan dalam mengatur jumlah struktur dan persebaran penduduk yang serasi, selaras dan seimbang sesuai dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan,” ujar Zefnihan.(Fany/Iyoy/Dinda)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.