Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG JALIN KERJASAMA DENGAN UNP

Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP) untuk menjalin kerja sama. Keduanya menyepakati kerjasama di bidang peningkatan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Bupati Sijunjung Drs. H Yuswir Arifin, MM Dt. Indo Marajo dan  Rektor UNP, Prof.Ganefri, Ph.D didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung dan Kepala OPD terkait, Minggu  (18/3) pada acara wisuda periode ke 110 di Kampus UNP Padang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen melakukan kerjasama di bidang pendidikan dalam mewujudkan  Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat demi meningkatkan sumberdaya manusia.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Sijunjung senantiasa berinovasi dan mengembangkan SDM secara berkesinambungan, khususnya untuk menciptakan SDM berkualitas.

Untuk itu, diperlukan penguatan dalam bidang pendidikan, terutama dalam hal rekayasa ekonomi kreatif dan pariwisata, agar dapat dipercepat pembangunannya.

“Upaya pengembangan SDM diantaranya dilakukan melalui kerjasama dengan institusi pendidikan yang kompeten, dimana UNP sudah berakreditasi A saat ini,” katanya. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Ramler SH,MM)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.