Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Kembali Raih Tiga Rekor MURI

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung verhasil meraih tiga rekor MURI dalam Festival Lansek Manih II, Selasa (12/1), yang dilangsungkan di Muaro Sijunjung.

Ketiga rekor tersebut diantaranya penampilan 1.000 kreasi anak PAUD yang dilaksanakan dalam bentuk karnaval dan diikuti oleh kurang lebih 5,000 anak PAUD berpakaian unik sesuai kreatifitas anak bersama tenaga pendidik di masing-masing lembaga PAUD.

Selanjutnya pergelaran tari piring dengan penari terbanyak yang menampilkan 3.000 penari diiringi talempong pacik utusan dari masing-masing Jorong, Nagari, SD dan SMP ,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah.

Kemudian lomba menyajikan lamang dan menyajikan beraneka macam sajian lamang ubi dengan bentuk dan rasa yang berbeda-beda.

Buapati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada tim MURI dari Jakarta serta ungkapan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli serta semua pihak yang telah memberikan distribusi serta bantuannya.

” Peraihan rekor MURI ini diharapkan bukan untuk membanggakan diri tetapi menjadi motivasi untuk pembangunan di daerah kita seperti misi menuju Sijunjung Maju dan Sijunjung Jaya,” ungkap Bupati.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Manager at Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Andre Purwandono yang diterima langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

” Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa hadir dan memberikan rekor MURI terhadap Kabupaten Sijunjung,” ujar Andre.

Turut didampingi Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD, Ketua TP-PKK beserta Wakil, Unsur Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri Sijunjung, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.(noven-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.