Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Anak Nasional

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Endra Yuswir Arifin punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Sijunjung, Kamis (27/6/19) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Sebelum acara dimulai, Bupati dan Ketua LKKS lebih memilih bernyanyi dengan anak-anak.Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini bersama sang isteri menyanyikan lagu minang, Lansek Manih.

Kontan saja, lagu minang era tahun 50 an ciptaan Nurkan Syarif dan dipopulerkan Ely Kasim diikuti ratusan anak-anak.Acara spontan yang digelar di gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, tampak meriah.

Bupati peraih penghargaan Leadership Award dan Ketua LKKS terlihat berada ditengah-tengah kerumunan anak sekolah dengan diiringi musik, Yuswir dan Endra mengajak anak bergoyang.

Selain bupati dan ketua LKKS, Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas, beberapa pejabat di Dinas Sosial PP dan PA dan undangan lain juga ikut bernyanyi bersama.

Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Sosial PP dan PA menggelar berbagai kegiatan.Diantaranya, berupa tari-tarian, bercerita dan penampilan spontan dari anak-anak.

“Pada kegiatan ini kita memberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah, seperti tas sekolah, pakaian seragam, sepatu dan buku tulis,” jelas Yofritas.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.