Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG PERINGATI HARI BELA NEGARA.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung gelar upacara peringatan hari Bela Negara ke-70 di Lapangan M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin (18/12).

Pada Kesempatan itu Dandim 0310/SS, Letkol Infantri Irvan Yusri, S.IP bertindak selaku inspektur upacara yang turut dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua DPRD, unsur forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Muaro, Sekretaris Daerah Sijunjung.

Kepala BUMD, Kepala BUMN, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Wakil Ketua TP-PKK serta undangan lainnya yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) prajurit TNI dan Pelajar tingkat SLTA, SLTP.

” Penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas”, kata Irvan Yusri, saat membacakan Amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia.

Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi,” ujarnya.

“Segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya”, tambahnya.

” Pada momentum Hari Bela Negara ini mari kita insyafi kembali Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan YME sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang,” imbaunya.

“Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan di dalam 7 wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang membentang lebih dari seperdelapan Khatulistiwa”, lanjutnya.

” Tidak ada negeri yang seperti NKRI kita ini, untuk itu saya mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan kita dengan Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang,” [email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.