Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG SELENGGARAKAN BIMTEK LKJIP DAN LPPD

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Organisasi dan Personalia Sekdakab Sijunjung selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018.

Acara dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Premier Basko Hotel Padang, dari Senin hingga Rabu, 17 s/d 19 Desember ini diikuti 60 orang yang terdiri dari Kepala OPD beserta staf membidangi penyusunan LkjIP dan LPPD serta Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung dan Camat se Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, kondisi capaian nilai hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung tahun 2017 yang dilakukan oleh Kemenpan-RB masih dalam kategori CC dan hasil LPPD dari Kemendagri yang telah mencapai sangat tinggi.

Namun, di tataran perangkat pemerintahan daerah penyusunan kedua dokumen penting ini masih perlu ditingkatkan terkait penyelarasan, penyelesaian, penyusunan, karena nilai LkjIP dan LPPD merupakan indikator kinerja utama Pemerintah Daerah.

” Pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh peserta Bimtek untuk dapat memahami guna dilaksanakan secara pasti pentingnya dokumen LkjIP dan LPPD ini, serta kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, karena pencapaian visi – misi Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala Daerah akan terinformasikan dalam kedua laporan tersebut sekaligus sebagai tolak ukur pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung,” harap Bupati.

Kepala Bagian Organisasi dan Personalia Sekdakab Sijunjung sekaligus ketua pelaksana, Welfiadril dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya bimtek ini agar setelah peserta mengikutinya dapat menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) pada Perangkat Daerah masing-masing.

” Kegiatan Bimtek LkjIP dan LPPD ini mendatangkan narasumber dari Kemenpan-RB dan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat”, tambahnya.(Andri Kampai)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.