Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkec Kupitan Gelar Berbagai Kegiatan

Kupitan. MC. Sijunjung, – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, pemerintah Kecamatan (Pemkec) Kupitan, Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan Gerak Jalan Jantung Sehat (GJJS), Jumat  (9/8).

GJJS yang  dilepas Sekcam Kupitan, Adri bersama Plh. Danramil IV Nagari dan Kupitan Kapten Inf. Ilham, Kapolsek IV Nagari dan Kupitan Iptu Dian Jumes Putra serta ketua pemuda Padang Sibusuk, Haliman Hamid, star di halaman Kantor Camat, terus ke simpang tanah lapang, simpang GSI, simpang PGA, jembatan Palak Kudo, simpang Limo, simpang BRI dan  finis kembali di halaman Kantor Camat.

Karena tujuannya untuk memeriahkan HUT RI, GJJS diikuti banyak peserta. Jumlahnya lebih kurang 1.500 orang yang terdiri dari murid SD, siswa SLTP dan SLTA, para kepala sekolah dan majelis guru, perangkat nagari, perangkat desa, aparatur UPTB, UPTD, puskesmas, Koramil, Polsek dan aparatur Kantor Camat serta masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu Sekcam Kupitan, Adri mengimbau seluruh murid SD serta siswa SLTP dan SLTA yang mengikuti GJJS agar memperingati HUT RI  dengan penuh semangat dan motivasi diri yang tinggi, karena peringatan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

Disamping itu, seluruh bangsa Indonesia, termasuk  murid SD serta siswa SLTP dan SLTA, dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya.

Untuk peserta GJJS yang sangat ramai, panitia pelaksana menyediakan door prize cukup banyak dalam bentuk hadiah utama dan hadiah hiburan.

Hadiah utama terdiri dari kompor gas, kipas angin, dispenser dan strika. Hadiah hiburan antara lain  baju kaos, sandal, anduk kecil, saputangan, payung dan alat tulis. Seluruh hadiah itu, diserahkan kepada penerimanya setelah dilakukan pencabutan nomor.

Selain GJJS, Kamis (8/8) Pemkec Kupitan menyelenggarakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan lomba tarik tambang, di lapangan sepakbola Nagari Padang Sibusuk.

Sebagaimana GJJS, SKJ juga diikuti murid SD, siswa SLTP dan SLTA, para kepala sekolah dan majelis guru, perangkat nagari, perangkat desa, aparatur UPTB, UPTD, puskesmas, Koramil, Polsek dan aparatur Kantor Camat.

Sedangkan lomba tarik tambang dilaksanakan antar murid SD, siswa SLTP dan SLTA serta antar perangkat nagari dan perangkat desa, aparatur UPTB, UPTD, puskesmas dan aparatur Kantor Camat, kata Sekcam Kupitan, Adri kepada Sijunjung. MC. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.