Portal Kabupaten Sijunjung

PENCANANGAN BAKTI SOSIAL IBI

Setiap tahun dalam rangka HUT IBI (Ikatan Bidan Indonesia), Pengurus IBI Pusat, Kementerian Kesehatan dan BKKBN Pusat membuat kesepakatan untuk seluruh pengurus cabang IBI, BKKBN dan Dinas Kesehatan seluruh Indonesia melakukan kegiatan Bakti Sosial yang meliputi pelayanan kesehatan ibu dan anak serta pelayanan KB.

Untuk cabang Sijunjung, pencanangan Bakti Sosial IBI dilaksanakan di BPM (Bidan Praktek Mandiri) Nagari Sinyamu pada Rabu (24/5). BPM merupakan tempat organisasi melakukan praktek pelayanan terhadap masyarakat selain di Pustu dan Poskesri.

Pelayanan Bakti Sosial ini dijadwalkan dari Januari sampai Juni setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan KB, Kesehatan Ibu dan anak, serta peningkatan kualitas keluarga dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan.

Menurut ketua cabang IBI Sijunjung, Faulina, SST, pada HUT IBI tanggal 24 Juni 2017 nanti, pengurus menyepakati akan memberikan pelayanan/pemeriksaan gratis bagi ibu hamil.
“IBI lahir pada 24 Juni 1951,jadi tahun ini berusia 66 tahun, meskipun usia lansia mudah-mudahan semangat tetap muda” tambahnya.

Di Kabupaten Sijunjung IBI memiliki 14 ranting terdiri dari 12 ranting di 12 Puskesmas, 1 ranting di Dinkes, 1 ranting di RSUD.

Kegiatan pencanangan bakti IBI di Nagari Sinyamu dihadiri oleh 5 orang utusan dari masing-masing ranting. Selain itu acara dihadiri OPD terkait yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, DPMN, Dinkes, Kepala Puskesmas serta Pengurus cabang IBI se Kabupaten Sijunjung. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.