Portal Kabupaten Sijunjung

PENGEMBANGAN GEOPARK SILOKEK, BCA SHARING PEMKAB SIJUNJUNG

PT Bank Central Asia (BCA) berkomitmen menjadi lebih baik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan potensi pariwisata, untuk itu BCA sharing dengan Pemkab Sijunjung dalam pengembangan Geopark Silokek, Selasa (10/7).

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyambut kedatangan Tim BCA di kediamannya, turut hadir Wakil Ketua DPRD, Walbardi, Sekretaris Dearah, Zefnihan, Kepala Dinas Parpora, Yofritas, Kabag Humas, Henry Caniago.

Bupati Yuswir menerangkan, menempuh jarak sekitar 145 kilometer atau empat jam perjalanan darat dari kota Padang, akan menemui satu dari sekian banyak objek wisata di Kabupaten Sijunjung. Objek wisata yang tentu saja mampu menghipnotis para pengunjung dengan keindahan serta udara nan sejuk ini bernama Silokek.

Di Silokek tersebut akan dijumpai air terjun, pasir putih, sungai, dan sejumlah ngalau (gua), baik yang vertikal maupun horizontal.

Adapun panorama yang eksotik, warisan geologi, serta memiliki budaya, keragaman fauna dan floranya, Silokek merupakan aset pariwisata yang tak ternilai, lanjut Bupati.

Setelah peninjauan kelokasi, Executive Vice President BCA, Inge Setiawati beserta Tim BCA sangat tertarik melihat pemandangan di Nagari Silokek.

Inge mengatakan semoga pengembangan ini sesuai dengan rencana yang telah direncanakan oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta seluruh yang terlibat.

Ia berharap daerah tersebut bisa menjadi wisata yang betul-betul bagus dan terjaga konserfasinya bisa berlangsung dengan baik, sehingga kedepannya bisa diwariskan untuk generasi muda penerus. (Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.