Portal Kabupaten Sijunjung

Pengurus Indojalito Serahkan Bantuan  Perbaikan rumah

Muaro. MC. Sijunjung, – Rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memaknai peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 tahun 2019, Senin (11/2), pengurus organisasi sosial, seni, budaya dan pendidikan Indojalito Peduli dari Jakarta serahkan bantuan perbaikan rumah Rp60 juta kepada tiga warga Kabupaten Sijunjung.

Tiga warga yang menerima bantuan masing-masing Rp20 juta itu, warga Jorong Kiliran Jao, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru; Mayni (41),  warga Jorong Kayu Gadih, Nagari Tanjung Gadang; Aman (73) dan warga Jorong Sawah Gadang, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang; Zainal (60).

Ketika menyerahkan bantuan yang diantar langsung kepada penerimanya, pengurus  Indojalito Peduli didampingi Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan; Syahrial,   Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Irwandi, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah; Febrizal Ansori, Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang; Budi Syafarman, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan; Yulizar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Ahmatullah, Kabag Humas dan Protokol; Jasril, ketua dan wakil ketua TP PKK Ny. En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy serta ketua Dharmawanita Ny. Zefnihan.

Disamping keluarga ketiga penerima bantuan, di lokasi penyerahan bantuan (di depan rumah masing-masing yang akan diperbaiki) juga hadir kepala jorong, walinagari dan camat setempat.

Kepada ketiga warga yang menerima bantuan, selain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ketua Indojalito Peduli Astri Asgani juga berharap bantuan yang diterima tidak dipandang dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian dan kepedulian Indojalito terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

“Untuk saat sekarang, baru ini yang bisa diberikan Indojalito Peduli. Namun kami berharap masyarakat yang menerima tidak melihat bantuan  dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian dan kepedulian Indojalito terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak. Mudah-mudahan tahun depan bantuan yang diberikan lebih banyak dari ini,” kata Astri Asgani.

Atas nama masyarakat dan pemerintah, Wakil Bupati Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada pengurus Indojalito Peduli yang benar-benar peduli terhadap kaum dhuafa dan masyarakat berkemampuan terbatas di Sumatera Barat pada umumnya dan di Kabupaten Sijunjung khususnya.

Kepada ketiga keluarga yang menerima santunan, wakil bupati mengingatkan supaya bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pengurus Indojalito, dengan doa seluruh pengurus Indojalito selalu dilindungi Allah SWT, sehat walafiat dan makin banyak rezkinya.

Senada dengan wakil bupati, ketua tim penggerak PKK Ny.  En Yuswir Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Indojalito yang telah mengalokasikan bantuan Rp60 juta untuk perbaikan tiga rumah warga pada tiga nagari dalam Kabupaten Sijunjung, dengan harapan bantuan serupa disalurkan juga pada tahun depan. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.