Portal Kabupaten Sijunjung

Penutupan Diklat 3 in1 Pembuatan Hiasan Busana Dengan Alat Jahit Tangan Angkatan I

Sungai Lansek, MC Sijunjung – Diklat 3 in1 Pembuatan Hiasan Busana Dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti) Angkatan I yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Nagari Sungai Lansek akhirnya ditutup secara resmi, Rabu,( 20/2/19).

” Kegiatan ini dilaksanakan selama 21 hari, dimulai dari tanggal 31 Januari sampai tanggal 20 Februari 2019, diikuti sebanyak 70 orang utusan jorong se Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru,” kata Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Hendri Nurka.

Dijelaskannya bahwa dari 70 orang peserta yang mengikuti pelatihan ini, semuanya dinyatakan lulus, ” Dari 70 orang peserta tersebut, 3 orang mendapat peringkat terbaik,” ucapnya.

Dari 3 orang tersebut adalah Yosi Mardalina dari Kelompok Usaha Bersama(KUB) Mawar yang meraih nilai terbaik 1 dengan nilai, 85,00, sedangkan terbaik 2 adalah Melisa Gustriani dari KUB Mawar dengan nilai 84,00 dan Nova Fitri Nengsi dari KUB Raflesia diperingkat ke 3 dengan nilai 83,00.

“Diharapkan kepada peserta agar setelah selesainya diklat ini jangan sampai berhenti disitu saja, kalau dapat membuka usaha sendiri di daerahnya masing-masing,” ujar Hendri.

“Semoga setelah mengikuti diklat ini diharapkan peserta menjadi pembordir mandiri dan menghasilkan produk yang bersaing dengan produk dari dalam maupun luar ,” harapnya.(andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.