Portal Kabupaten Sijunjung

Penutupan Pelatihan Bela Negara Bagi THL Angkatan I Ditandai Pemasangan Rompi dan Baret

Muaro, MC Sijunjung – Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM pasangkan rompi dan baret kepada 30 orang Tenaga Harian Lepas (THL), Dinas Satpol PP dan Damkar pada saat apel gabungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung di Lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin (15/7/19).

Pemasangan rompi dan baret ini menandai telah selesainya THL SatpolPP dan Damkar, mengikuti pelatihan bela negara yang dilaksanakan selama 5 hari, dari Kamis hingga Senin 11- 15 Juli 2019 yang dilaksanakan di Calau Muaro Sijunjung.

Sebelum pemasangan rompi dan baret ini, Staf Ahli Syahrial beserta Staf Ahli, Hasmizon, M.Si dan Masharyanto, SE beserta Kepala OPD lainnya, menyiramkan air yang dicampur bunga kepada peserta tersebut dan didaksikan peserta apel gabungan lainnya.

Staf Ahli Syahrial pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada 30 THL Dinas PolPP dan Damkar yang telah menyelesaikan pelatihan bela negara yang digelar Aparatur Kesbangpol dan Linmas ini.

“Selamat kepada peserta, semoga apa yang didapatkan pada pelatihan bela negara tersebut bisa di terapkan dalam menjalankan tugas setiap harinya,” ucap Syahrial.

Kepala Kesbangpol dan Linmas, Bobby Roespandi, AP.M.Si pada kesempatan itu menyampaikan bahwa prosesi penyiraman air kembang ini adalah tanda berakhirnya 30 orang THL Dinas PolPP dan Damkar ini melaksanakan pelatihan bela negara.

” Pelatihan bela negara yang digelar sejak 11 hingga 15 Juli 2019 dan diikuti 30 orang THL Dinas PolPP dan Damkar ini ditutup dengan menyiramkan air kembang, serta memasangkan rompi dan baret yang dilaksanakan pada saat ini. Kepada peserta juga akan diberikan sertifikat nantinya, ” ucapnya.

” Selanjutnya pelatihan bela negara ini akan dilanjutkan tahap ke II, dari tanggal 15 hingga 19 Juli nanti, pesertanya sebanyak 50 orang terdiri dari 30 orang THL di Lingkup Pemda Sijunjung dan 20 orang dari pemuda se Kecamatan Sijunjung,” jelas Bobby.(Andi)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.