Portal Kabupaten Sijunjung

Peran Media Dalam Mewujudkan Gerakan Sanitasi Di Kabupaten Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung – Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan PKBI Sumbar dan SNV menyelenggarakan pertemuan orientasi media dalam rangka gerakan sanitasi Kabupaten Sijunjung, di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, Rabu (30/01/19).

Kegiatan dihadiri seluruh awak media baik cetak maupun online yang tersebar di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi, SE dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyebutkan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah dalam mewujudkan 100% ODF di Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Direktur PKBI Sumbar, Firdaus Jamal, mengatakan keterlibatan rekan pers dalam menyebarkan dan menyampaikan masalah sanitasi sangat berpengaruh dalam mencapai sanitasi yang baik di Kabupaten Sijunjung.

” PKBI dan SNV mendampingi Pemerintah Sijunjung sampai Tahun 2020 dalam mencapai total akses sanitasi, Alhamdulillah sampai sekarang telah ada 9 Nagari yang telah mencapai 100%ODF,” terang Kabid Sosbud Bapppeda, Rosman Efendi.
” Bantuan rekan pers sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan (BABS),” sambungnya.(Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.