Portal Kabupaten Sijunjung

PERANGKAT DAERAH KABUPATEN SIJUNJUNG TANDATANGANI KESEPAKATAN BERSAMA

Dalam upaya menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah yang meliputi perencanaan, penganggaran, pengendalian dan pelaporan, khususnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengadakan Kesepakatan Bersama pengintegrasian sistem informasi manajemen kegiatan pembangunan, Senin (29/10) di Aula Dinas PUPR Muaro Sijunjung, pada rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan triwulan ketiga tahun 2018.

Kesepakatan Bersama ini terkait dengan fasilitas penunjang berbasis aplikasi sistem Monitoring, Evaluasi, Reward dan Punishment (siMERP) yang dibangun secara terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang telah ada.

Kesepakatan Bersama ditandatangani Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M.Si, Inspektur Daerah, Drs. Endi Nazir, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Jaheri, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Febrizal Ansori, SH, M.Si serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, dan disetujui Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.
Dalam Kesepakatan Bersama berisikan 4 poin kesepakatan, yakni mendukung sepenuhnya terhadap pengintegrasian sistem informasi manajemen pembangunan, mendukung sepenuhnya penyediaan informasi yang dibutuhkan, mempublikasikan dan mensosialisasikan penggunaan aplikasi siMERP, serta mencarikan solusi apabila terjadi kendala.

Bupati mengatakan, kedepan dengan ditandatangani Kesepakatan Bersama ini, ada kontrol dalam mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

” Dari laporan sekarang masih banyak capaian fisik dan keuangan yang belum melebihi 50%, diminta kepada Kepala OPD untuk melakukan evaluasi, kedepan dengan penerapan aplikasi ini akan ada reward dan punishment bagi OPD pelaksana”, tegasnya.

Turut hadir Wakil Bupati, Arrival Boy, Asisten II Setdakab, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung beserta jajarannya.(Mega/Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.