Portal Kabupaten Sijunjung

Pererat Silaturrahim

Sijunjung. MC. Sijunjung, – Buya H. Arrahman mengajak dan mengimbau kaum muslimin dan muslimat untuk mempererat hubungan silaturrahim serta menjaga kenyamanan dan ketertiban hidup bersama.

“Memanfaatkan momentum Ramadan 1440 H ini, mari kita wujudkan kehidupan dengan mempererat silaturrahim diantara kita. Buang jauh-jauh sifat negatif dan hilangkan permusuhan. Tidak ada manusia yang tidak salah. Bahkan merasa benar adalah bahagian dari kesalahan. Kalau orang lain ada kesalahan kepada kita, kita pun manusia yang tak pernah lalai dan luput dari dosa dan kekeliruan,” kata Arrahman kepada MC. Sijunjung, Minggu (19/5), di Muaro Sijunjung.

Berbeda pendapat merupakan hal biasa, karena tidak setiap perbedaan membawa perpecahan. Sedangkan keragaman adalah keindahan dan perbedaan cara pandang adalah nikmat dari Allah SWT agar semua pihak bisa saling memadukan potensi.

Namun perbedaan yang disikapi secara negatif, tidak saja akan menjadi penghalang kemajuan, tapi juga melumpuhkan kekuatan,  meruntuhkan umat serta melemahkan persatuan dan kesatuan.

“Bagaimana akan membangun kalau kita selalu memperuncing persoalan kecil. Kapan kita akan membangun peradaban jika hari-hari kita sibuk memperjauh perbedaan. Justru itu, mari kita sadari serta manfaatkan peluang dan kesempatan untuk kebajikan. Setiap manusia pernah melakukan kesalahan dan dosa, tak ada yang suci. Makanya, dalam hidup bersama yang harus ditumbuhkan adalah sikap saling menghormati dan menghargai,” kata buya. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.