Portal Kabupaten Sijunjung

Peringati Hari Amal Bakti ke-73, Pemkab Sijunjung Gelar Upacara

MuaroSijunjung.MC.SIjunjung,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Lapangan M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Kamis (3/1/2019).

Pada Kesempatan itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin bertindak sebgai inspektur upacara yang bertemakan jaga kebersamaan umat.

” Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Bupati saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

” Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini”, tambahnya.

“Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat, agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat”, lanjutnya.

” Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama Sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia

Saya mengajak seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan”, imbaunya.

” Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta”, jelasnya.

” Dalam kesempatan ini, saya memohon perhatian semua elemen umat beragama, para ulama dan tokoh agama, serta jajaran Kementerian Agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. Pembinaan ketahanan keluarga haruslah dilakukan terus menerus tiada henti”, ungkapnya.

” Dirgahayu Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberkahi kita semua”, tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta undangan lainnya.Noven/Dicko@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.