Portal Kabupaten Sijunjung

Peringati Hari Film Nasional, Tim Rumah Nusantara 74 Launching Film Dokumenter

TBA Selatan, MC Sijunjung – Dalam rangka mengenang 69 tahun sejarah perfilman nasional Tim Rumah Nusantara 74, menyelenggarakan launcing Film dokumenter dengan judul “ lupo –lupo ingek “ memperingati Hari Film Nasional (HFN) tahun 2019, yang dilaksanakan di Nagari Tanjung bonai Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Pimpinan Rumah Nusantara 74 , Dori Kurniadi, perayaan hari film ini adalah untuk meningkatan kreatifitas seni generasi muda dalam perfilman, dan setiap tahun dilakukan peringatan hari film nasional dimna tahun ini diperingati yang ke- 69.

” Acara ini bertemakan Ideologi Kreativitas dan film. Melalui tema ini dapat membincangkan film dalam cakupan yang luas dari berbagai sudut pandang tentunya sehingga dunia perfilman dapat dikaji sebagai ilmu dan menjadi hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Semangat yang diberikan oleh Bapak Usmar Ismail, mendorong para pelaku perfilman untuk terus berkarya memproduksi lebih banyak lagi film-film Indonesia.

“Alhamdulillah sekarang film Indonesia sudah banyak diproduksi dan bagus-bagus. Saya berharap kita semua mencintai, menggemari, dan menyosialisasikannya, serta jangan lupa menonton film-film Indonesia,” pesan Dori.

Sementara itu, Wakil Bupati Sijunjung H.Arival Boy dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung mendukung penuh kegiatan ini. ” Selain itu, Dengan diadakannya peringatan Hari Film Nasional di Tanjung Bonai Aur Selatan ini semakin banyak pegiat perfilman memproduksi film Dokumenter tentang sejarah dan budaya Sijunjung, yang dapat meningkatkan perekonomian Sijunjung,” ujar Boy.

” Dengan semakin banyaknya film yang diproduksi, secara otomatis dapat menumbuhkan tenaga kerja. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang perfilman bagi generasi muda di Kabupaten Sijunjung ini,” terangnya.

‌Selain Peringatan perayaan Hari Film Nasional, Tim Rumah Nusantara 74 juga menampilkan berbagai kesenian tradisional yang juga diperagakan oleh anggota tim rumah Nusantara.

Turut hadir Kadis Kominfo, Rizal Efendi, SE, Camat Sumpur Kudus, Wali Nagari TBA Selatan, serta seluruh masyarakat sekitar.-(MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.