Portal Kabupaten Sijunjung

Perkuat Pertanian Di Kamang, Kelompok Tani Sri Rezeki Gelar Field Day

Kamang, MC Sijunjung – Untuk memperkuat pertanian di Kenagarian Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Kelompok Tani Sri Rezeki menggelar Field Day di hamparan Kelompok tani Sri Rezki, Senin (15/4/19).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ir. Ronaldi menjelaskan kegiatan hari temu lapangan petani (Field Day), sebagai salah satu metode pemberdayaan petani melalui pertemuan antara para petani, peneliti, penyuluh dan pemerintahan untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan dan diharapkan adanya umpan balik dari petani.

” Kegiatan Field Day diharapkan dapat menggali potensi, masalah, dan hambatan yang ditemui oleh para petani dalam melaksanakan kegiatan usahatani,” harapnya.

Bupati Sijunjung, dalam arahannya mengungkapkan atas nama Pemda Kabupaten Sijunjung, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada kelompok tani (Keltan) Sri Rezeki atas keberhasilan membudidayakan tanaman jagung di Nagari Kamang.

Ia berharap kepada kelompok tani untuk tetap konsisten terus membudidayakan tanaman ini untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, anggota kelompok tani Sri Rezeki, Mujiono menjelaskan saat ini mereka telah menghasilkan 8 kg jagung dengan lahan seluas 2.5 meter, sedangkan untuk satu hektar lahan bisa menghasilkan 12.800 kilogram jagung.

” Saat ini kami masih memakai alat manual, kami berharap untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi, kami meminta bantuan dari pihak Pemerintah untuk selalu membantu kelompok tani,” harapnya.

Wali Nagari Kamang, Syafri dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua undangan yang atas kunjungan kelompok tani kami.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Nizam Muluk, Kepala Bagian Humasy dan Protokol, Jasril, Camat Kamang, Babinsa serta undangan lainnya.(Noven/Diko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.