Portal Kabupaten Sijunjung

PESERTA DIKLAT PIM IV PEMKAB SIJUNJUNG ‘BELAJAR INOVASI’ KE PEMKO JOGJAKARTA.

30 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Tahun 2018 lakukan Benchmarking to the Best ractice di Pemko Jogjakarta dengan pimpinan rombongan Sekretaris Daerah Kab. Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si didampingi 2 Widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat di Aula Setdako Jogjakarta, Rabu

(25/04).

Benchmarking dilakukan untuk mengumpulkan dan mengidentifikasi data dan informasi, keunggulan mitra benchmarking sebagai pembanding dalam implementasi kegiatan. Selain Itu untuk menumbuhkan kunci atau rahasia keberhasilan mitra benchmarking yang paling unggul dalam pelaksanaan kegiatan.

Melalui kegiatan ini peserta dapat mempersiapkan rencana perubahan pengelolaan kegiatan dengan mengadopsi dan mengadaptasi best practice dari mitra benchmarking dalam bentuk leasson learnt.
Zefnihan mengatakan Kabupaten Sijunjung memiliki komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang maksimal.

” Peserta diharapkan untuk mengamati, meniru dan mengadopsi inovasi dan perubahan yang telah digagas Pemko Jogjakarta”, harapnya.

Asisten Bidang Umum Setdako Jogjakarta, Drs. Widayanto memberikan kesempatan bagi peserta untuk menggali informasi bagaimana inovasi dan perubahan yang telah dilakukan pada 3 locus, yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kecamatan Danorejan.

” 3 locus yang disediakan diharapkan menjadi penguat bagi peserta untuk menyusun proyek perubahan sebagai wujud inovasi dan kompetensi pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Sijunjung”, tutup Zefnihan. –Budhi@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.