Portal Kabupaten Sijunjung

PMI KABUPATEN SIJUNJUNG GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK NTB

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung beserta Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN 7) Muaro Sijunjung mengadakan penggalangan dana buat korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penggalangan dana dilakukan di Jalan Prof. Moh Yamin, SH, tepatnya depan Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijujung, Kamis (9/8). Secara bersamaan juga menyebar selebaran ke OPD, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD sekitar Muaro Sijunjung.

Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai imbauan PMI Provinsi Sumatera Barat untuk menggalang bantuan korban bencana Gempa Bumi di Lombok NTB.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari, Kamis (9/8) hingga beberapa hari kedepan,” ujar Zefnihan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, diruang kerjanya.

Setelah terkumpul semua dana yang terhimpun, nantinya akan dikirimkan melalui rekening pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat untuk di distribusikan ke Lombok, katanya.

“Kami atas nama Pengurus PMI Sijunjung mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan oleh dermawan ,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Sijunjung,  Zulkarnaen menambahkan penggalangan dana ini tidak saja dilakukan oleh relawan PMI, tetapi juga melibatkan PMR dari SMPN 7 Sijunjung.

 “ Pada hari pertama Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik sekali, ini terbukti dari banyaknya pengendara roda empat dan roda dua yang melalui jalan utama ini banyak yang berhenti dan ikut menyumbang untuk membantu saudara kita di Lombok NTB,” kata Zulkarnaen. (Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.