Portal Kabupaten Sijunjung

POHON TUMBANG, JALAN SISAWAH PADANG LAWEH TERTUTUP

Jalan penghubung Nagari Sisawah dan Nagari Padang Laweh tertutup pohon besar, yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang tepatnya di Ompang, beruntung tidak ada korban jiwa, Minggu (2/9) malam.

Sekretaris Nagari Sisawah, Purnama mengatakan hujan di nagari sisawah sekitar pukul 17.30 Wib, saat itu kami sedang menyaksikan final turnamen sepak bola antara Poldam Fc vs Rambatan Fc.

“Jalan sisawah-padang laweh tersebut satu-satunya jalan alternatif khusus sepeda motor yang terdekat untuk menuju ke Pusat Kabupaten”, terangnya.

Tiba-tiba salah seorang pengendara motor hendak menuju padang laweh pukul 19.00 Wib melihat pohon tumbang, ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat nagari sisawah.

“Kami langsung menuju ketempat kejadian itu dengan membawa alat seadanya dan langsung memotong dengan sinso dibantu oleh pengenda motor yang terjebak macet itu,” terangnya.

Masyarakat beserta Seknag Sisawah antusias untuk memotong dan menyingkirkan pohon tumbang tersebut, saat itu puluhan motor terjebak macet hendak menuju keluar dari nagari sisawah.

Terutama masyarakat yang ingin mengantarkan anak-anaknya untuk bersekolah ke Tanjung Ampalu dan Muaro serta pemain sepak bola Damkar Fc ikut terjebak macet.

“Lebih kurang dua jam puluhan motor itu terjebak macet, sehingga pukul 21.00 Wib jalan sisawah-padang laweh sudah bisa dilewati kembali,” tutupnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.