Portal Kabupaten Sijunjung

POLRES SIJUNJUNG GELAR OPERASI ZEBRA

Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Sijunjung, Polda Sumbar, Selasa (30/10) hari ini digelar. Kegiatan tesebut ditandai dengan gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH.

Gelar pasukan operasi kepolisian Zebra itu diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda dimulainya operasi Zebra dilakukan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH

Operasi Zebra tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dimulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

“Operasi Zebra ini untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas di Sijunjung, khususnya yang bisa berujung kecelakaan,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Asep Wahyudi, SIK, MH dan mantan Kasat Lantas Polres Sijunjung Afrino Chan, SH.

Dikatakan Kapolres Sijunjung, Operasi Zebra menyasar pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, dan berkendara di bawah umur.

Selain itu, kata dia, Operasi Zebra menyasar pengendara yang dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone saat berkendara, melawan sarus, dan melebihi kecepatan.

“Selain razia, kami juga tengah gencarkan hunting terhadap pengendara yang melanggar di sejumlah ruas jalan,” ujar kapolres.

Cipta kondisi ujud konduship di Sijunjung juga melibatkan TNI, Polisi Militer. “Angka pelanggaran lalu lintas di Sijunjung menurun, namun minim rambu-rambu dan marka jalan. Hingga saat ini angka pelanggaran menurun hingga 36 persen”, terangnya.

Terkait akan dilaksanakannya Tour de Singkarak (TdS), kapolres tak menapik bahwa ada jalan yang rusak dan perlu segera perbaikan sebelum tanggal 3 November 2018.

Dalam gelar pasukan tersebut Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH membacakan sambutan Dirlantas Polri. Hadir dalam gelar pasukan operasi Zebra, Wakapolres Sijunjung, Suyanto, PJU Polres, Para Kasat, Para Kapolsek, Personil Polres, ASN Polres dan siswa SMA binaan Satlantas.(Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.