Portal Kabupaten Sijunjung

POSYANDU TERATAI II TANJUNG GADANG DINILAI TIM PROVINSI

Tim penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diketuai, Ny. Nevi Irwan Prayitno lakukan penilaian lapangan diwakili Bahrizal Basril, MM, beserta rombongan ke Posyandu Teratai II Jorong Guguak Naneh di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Jumat (10/8).

Kepala Dinas DPMN Kabupaten Sijunjung, Drs. Syukri MM, dalam sambutannya mengharapkan Kader dari Kabupaten Sijunjung terpilih menjadi kader yang berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

” Semoga kami menjadi juara kembali sebagi kader posyandu berprestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada saat ini pemerintah sangat memperhatikan kinerja posyandu”, ungkapnya.

Sedangkan pengarahan dari Tim Penilai Lapangan Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Bahrizal Basril, MM, menyebutkan penilaian ini untuk melihat secara langsung aktifitas dan kemampuan Kader dalam memahami tugas pokok dan fungsinya, mengetahui manfaat Posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari dinas yang terkait, mengetahui dukungan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi dan swadaya pengelolaan dan menetapkan Kader posyandu berprestasi terbaik I, II, III tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018.

Disebutkannya peninjauan lapangan diharapkan didampingi oleh pihak yang terkait, sehingga hasil pelaksanaan kegiatan dapat dibuktikan sesuai dengan data yang disajikan Pokjanal, Pokja, dan Kader Posyandu.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya untuk penilaian saja, akan tetapi bisa dipakai sebagai upaya pembinaan kita dari pemerintah secara bersama-sama. Kami berharap dengan penilaian ini mampu memotivasi untuk meningkatkan prestasi Kader Posyandu kedepannya,” ujarnya.

Kegitan turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Camat Tanjung Gadang, Unsur Forkopimda, Wali Nagari Tanjung Gadang, Anggota DPRD, serta pengurus Tim Penggerak TP PKK beserta rombongan. (Rara/Dwita/Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.