Portal Kabupaten Sijunjung

PPTK DAN BENDAHARA SETDAKAB SIJUNJUNG IKUTI IN HOUSE TRAINING

ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar In House Training bagi Bendahara dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang dilaksanakan selama dua hari,Kamis dan Jumat (22-23/3/2018) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwandi, S. IP, M. Si, juga dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Narasumber dan undangan lainnya.

Asisten I Irwandi dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta In House Training, untuk dapat mengikuti dengan serius, ” diharapkan peserta fokus mendengar  materi, jangan sampai memikirkan pekerjaan yang lain selama dua hari ini”, kata nya.

Irwandi menambahkan, melalui training ini, “nantinya tidak hanya memeroleh ilmu, tetapi juga bisa menambah kekompakan dan rasa kekeluargaan diantara kita, karena kita di Sekretariat Daerah ini adalah satu instansi, oleh karena itu untuk tahun berikut nya,diharapkan tidak hanya dilakukan di dalam ruangan, tetapi ditambah dengan kegiatan lain, seperti Outbound, kegiatan ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan kekompakan diantara kita”,tambahnya.

Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung, Afrinaldi, SH menyebutkan, peserta In House Training ini berjumlah 54 orang, terdiri dari unsur PPTK 32 peserta, Bendahara Pengeluaran 3 Peserta, Bendahara Penerimaan 1 orang,Pembantu Bendahara 8 orang, Pengelola/ Pengurus Barang 1 Orang, PPK SKPD 1 orang, staf PPK  2 orang dan staf 6 orang.

Disebutkannya, kalau dulu jabatan PPTK itu dijabat Kabag. Namun sekarang , jabatan tersebut regenerasi. Para pengelola keuangan dilingkungan Sekretariat Daerah Sijunjung itu dijabat para wajah baru yang perlu dibina.

“Kalau dulunya PPTK ini dijabat Kabag dan sekarang dijabat oleh kasubag dan staf yang berkompeten. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 22-23 Maret 2018,” sebut Kabag Umum Afrinaldi.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari BPKP Sumbar yang membahas pengolaan keuangan. Selain itu pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solok membahas pajak dan pemateri lainnya dari Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaa Barang Milik Daerah Sumbar membahas tentang prinsip-prinsip pengadaan barang jasa,tambah nya.[email protected]

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.