Portal Kabupaten Sijunjung

PROMOSIKAN WISATA SIJUNJUNG MELALUI AJANG SEPEDA GUNUNG

500 pesepeda gunung ikuti ajang mountain bike (MTB) “Ekploring Lansek Manih” di Kabupaten Sijunjung, Minggu (15/4).

Kegiatan ini perdana dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, guna mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten tersebut.

Diantaranya Ngalau Talago, Pulau Andam Dewi, Arung jeram, Pasir Putih terletak di Nagari Silokek, Lokomotif Uap terletak di Nagari Durian Gadang dan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Koto Padang Ranah dan Tanah Bato, dimana pada tahun 2004 tempat ini telah diusulkan sebagai Warisan Dunia ke Unesco.

Para peserta memadati jalan di depan GOR Sibinuang Sakti Muaro tempat berlangsungnya kegiatan. Nampak hadir, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian Lingkungan Setdakab.

Pada saat pelepasan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung dapat dipromosikan didaerah-daerah lainnya.

” Sehingga Kabupaten Sijunjung menjadi terkenal khususnya dibidang Parawisata”, ujarnya.

Ketua panitia, Doni Novriedi mengatakan peserta tidak hanya dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, tapi juga berasal dari empat provinsi di pulau Sumatera, yaitu Provinsi Jambi, Riau, Bengkulu dan Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama komunitas sepeda gunung Sijunjung Mountain Bike (SMOB)”, ungkap Doni.

MTB Ekploring Lansek Manih ini masih merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69.

“Panjang rute 14 kilometer, Start di Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, melewati jalan depan Polres Sijunjung, Dinas PUPR, jembatan Silokek dan menuju Jorong Kabun. Di Jorong Kabun, peserta melewati Bukik Aru, Sungai Lana, Sungai Pompangan, Padang Baibuibu, Karak dan finis di Lapangan Prof.M.Yamin” tambahnya. (Dicko/Rio-kominfo)@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.