Portal Kabupaten Sijunjung

PULUHAN ASN IKUTI LOMBA MTQ, PERINGATI HUT KORPRI KE 47

Sebanyak 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar di Masjid Istiqlal Muaro, Senin-Selasa, 26-27 November 2018.

Musabaqah Tilawatil Qur’an sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 tingkat Kabupaten, merupakan agenda tahunan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

“Ajang MTQ tersebut digelar untuk memuliakan para ASN yang mempunyai talenta dalam seni membaca Kitab Suci Al-Qur’an”, ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dodi Katim.

“Dengan adanya kegiatan MTQ mampu memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung sekaligus dapat menjadi wahana dalam mengkaji nilai-nilai kandungan Alquran sebagai pedoman hidup dan media syiar Islam”, harapnya.

Ia juga mengatakan, panitia telah mempersiapkan MTQ ini agar lomba dapat dilaksanakan secara terbuka dengan penilaian yang objektif dibuktikan dengan dihadirkannya tiga orang dewan hakim yaitu Ustadz Ulil Amri, Ustadzah Tisnawati dan Ustadz Syafriwandi.

Adapun kriteria penilaian, kata Ulil Amri selaku dewan hakim, mereka akan menilai untuk bidang tajwid seperti makharijul huruf, sifatul huruf, ahkamul huruf dan ahkamul mad wal qasar.

” Kemudian bidang fashahah seperti waqaf ibtida, muraatul huruf w harakat, muraabatul huruf w ayat dan adabuttilawah, dan bidang suara dan lagu seperti kejernihan suara, jumlah lagu, variasi dan pengaturan nafas”, jelasnya. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.