Portal Kabupaten Sijunjung

PULUHAN KEPALA SEKOLAH MENGIKUTI MKKS

Sebanyak 32 Kepala Sekolah SMPN/MTSN se-Kabupaten Sijunjung mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMP 26 Sijunjung, Nagari Tanjung Keling, Rabu (7/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dinamika sekolah agar lebih kreatif dan inovatif dalam menyelenggarakan program-program pendidikan di sekolah.

Dalam sambutan Ketua MKKS, Amrizal, S.Ag mengatakan, MKKS ini adalah suatu wadah asosiasi atau perkumpulan kepala sekolah yang berfungsi sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar fikiran dan pengalaman antar kepala sekolah.

Dan juga dalam rangka peningkatan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak terjadi perubahan di sekolah, ucapnya.

Kemudian, kata Amrizal, kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran disetiap SMP/MTS satu bulan sekali dan MKKS tingkat Provinsi diikuti dua bulan sekali.

Kepala Sekolah SMP 26 Sijunjung, Khairuddin mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah yang telah hadir dalam kegiatan MKKS di SMP 26 Sijunjung.

“Memang SMP 26 jauh dari pusat Kabupaten dengan jarak lebih kurang 60 kilometer, tetapi Alhamdulilah bapak/ibu kepala sekolah telah berkenan hadir”, ujarnya. ujarnya.

Ia mengatakan, SMP 26 berada di Nagari Tanjung Keling, disebelah timurnya berbatasan dengan Riau dan Utara perbatasan Payakumbuh.

” Pegawai di SMP 26 berjumlah 15 yang terdiri PNS 9 orang, honor 6 orang dengan jumlah siswa 138, 64 laki-laki dan 74 perempuan”, tutupnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.