Portal Kabupaten Sijunjung

RAKOR KONI SIJUNJUNG UNTUK PERSIAPAN PORPROV KE XV

Dalam rangka persiapan menuju Porprov ke XV di Kabupaten Padang Pariaman, November 2018 nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung adakan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Senin ( 6/8).

Rakor dipimpin Ketua KONI, Sasmi Ultriadi, dihadiri seluruh pengurus KONI dan semua Cabang Olahraga serta Dinas Parpora dan undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi menyampaikan bahwa Rakor ini dilaksanakan selain karena semakin dekatnya jadwal Porprov Tahun 2018 di Padang Pariaman nantinya, juga untuk memproses bagaimana bisa merealisasikan target baik dari KONI maupun taget dari semua cabor.

” Kita harus mempersiapkan dengan sangat matang, apalagi kita sudah menyampaikan kepada Bupati Sijunjung pada saat peresmian Fitnes Centre beberapa waktu yang lalu, bahwa KONI menargetkan Sijunjung masuk 10 besar dan diperkuat lagi oleh semua cabor bahwa sijunjung bisa masuk 5 besar”, ungkapnya.

“Untuk mencapai itu semua kita harus menyatukan pendapat serta tekat kita demi terlaksananya apa yang sama sama kita harapkan”, tambah Sasmi.

” Seperti kita ketahui bahwa pada tahun sebelumnya, kita sudah mengadakan rapat berkali kali dan sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Parpora, bahwa disetiap Porprov kita sudah berupaya dan membawa banyak atlit, tapi prestasi masih minim, ini tentu mesti menjadi catatan bagi kita, bagaimana memperbaikinya untuk kedepan”, tuturnya.

Ditambahkannya KONI beberapa waktu lalu sudah menentukan kuota bagi setiap cabor dan sudah membentuk tim monitoring untuk mensurvei dan mengevaluasi bagi setiap cabor ini. Semua ini dilaksanakan bertujuan bagaimana mencapai serta mempersiapkan dengan benar atlit, agar nantinya tidak sekedar meramaikan, tetapi memang untuk meningkatkan prestasi kedepannya.

Serta yang perlu kita ketahui pada Porprov di Kabupaten Padang Pariaman nantinya, sudah memakai aplikasi Sidragon, yaitu, aplikasi yang wajib di pakai oleh semua Kabupaten dan Kota, gunanya apabila ada salah satu atlit sudah didaftarkan oleh Kabupaten/Kota lainnya, berarti tidak bisa mendaftarkannya lagi, walaupun bisa akan memakan waktu yang lama untuk memprosesnya kembali

” Dapat juga kami beritahukan bahwa untuk pemusatan latihan bagi seluruh atlit yang ikut pada Porprov di Padang Pariaman nantinya, akan dipusatkan di muaro Sijunjung, antara lain untuk kebugaran dilaksanakan di Fitnes Centre KONI, dan untuk latiahan lainnya dilaksanakan di Gor Sibinuang Sakti, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai Porprov dimulai nantinya”, tutupnya.(Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.