Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT MKKS SMP/MTs SE KABUPATEN SIJUNJUNG, TINGKATKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar Kegiatan Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs se Kabupaten Sijunjung, Rabu (8/8) di MTsN 6 Sijunjung Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus.

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang SMP, Yulius Maleni, S.Pd.MM, Kasi Kurikulum SMP, Usman Gumanti, S.Pd.MM dan Staf bidang SMP, Irwan, SE, serta Pengawas SMP, Drs. Helmi. MM, dengan Tema “Kita bulatkan tekat untuk selalu berjuang tiada henti, menjadikan pendidikan di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas”.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan Yulius Maleni, S.Pd, MM menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah SMP/MTs untuk meningkatkan pendidikan di sekolahnya masing-masing.

” Saya mengharapkan siswa siswi di Kabupaten Sijunjung bisa mengikuti jejak Eno Badriah siswi berprestasi dari MTsN 6 Sijunjung”, ujarnya.

” Telah banyak prestasi yang diukir Eno diantaranya Juara I Fahmil Qur’an MTQ Tingkat Kabupaten Sijunjung di Lubuk Tarok, Juara I Hafiz Tingkat Sumatera Barat dan mewakili ke Tingkat Nasional dalam Ajang Aksioma Tahun 2017 di Joqyakarta, Hafiz Terbaik 2000 Hafiz Indonesia Sumatera Barat Tahun 2018, Juara I Hafiz terbaik Kabupaten Sijunjung mulai tahun 2015 sampai 2018 dengan jumlah hafalan 10 Juz”, tambahnya.

Kegiatan MKKS ini juga diisi dengan penampilan – penampilan kesenian dari siswa/siswi MTsN 6 Sijunjung seperti Tari Pasambahan, Tari Rantak dan Silat Tapak Suci. (Irwan-Disdikbud)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.