Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI STBM SEKALIGUS PERSIAPAN HKN 2018

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kabupaten Sijunjung terutama percepatan universal akses tahun 2019 dan ODF, dilaksanakan pembahasan secara bersama dari seluruh stakeholder, Senin (19/11) di ruang rapat Bapppeda.

Menurut Kepala Bapppeda, Febrizal Anshori, M.Si, rapat ini sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional, Hari Toilet dan Germas se Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung tanggal 25-26 November mendatang.

” Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, pada hari pertama akan diadakan jamuan di rumah Dinas Bupati Sijunjung”, jelasnya.

” Dilanjutkan besok harinya, pagi dilaksanakan diskusi, panel serta rumusan isu strategis dan tindak lanjut “, sambungnya.

” Kemudian siang hari akan dilaksanakan advokasi horizontal learning (AHL) yang akan diisi dengan sambutan dari Bupati Sijunjung, Gubernur Sumatera Barat serta pemaparan dari empat Kementeriaan. Seluruh kegiatan dipusatkan di Gedung Pancasila “, katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan, drg.Ezwandra, kegiatan yang awalnya direncanakan pada tanggal 20-21 November diundur pelaksanaannya, dikarenakan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ingin menghadiri langsung, sehingga kegiatan dilaksanakan tanggal 25-26 November.

” Dalam kegiatan juga akan diisi dengan seminar mengenai kajian ODF untuk tahun 2019, yang akan dibahas Dinas Kesehatan, Bapppeda, Dinas Perkim-LH serta DPMN se Sumatera Barat, dimana angka stunting di Sumatera Barat mencapai 30,2 persen”, ujar Ezwandra.

” Untuk kita ketahui bersama, kegiatan ini di Indonesia dilaksanakan hanya di tiga daerah yakni, Palangkara, Banjarmasin, dan Sijunjung”, tambahnya.

” Pada Minggu pagi juga akan dilaksanakan senam bersama yang dihadiri seluruh OPD dan masyarakat serta bazar, bertempat di depan Dinas Kesehatan”, tutupnya.

Dalam rapat turut hadir PKBI Sumbar, Kepolisian dan Kodim wilayah Sijunjung, OPD terkait, Wali Nagari serta tenaga kesehatan se Kabupaten Sijunjung.(Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.