Portal Kabupaten Sijunjung

Rapat Penyusunan Perbup Percepatan Pencapaian Akses Universal Sanitasi

Muaro, MC Sijunjung- Sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam pencapaian target nasional universal akses sanitasi layak 100% pada tahun 2019, perlu dilakukan peraturan Bupati tentang percepatan pencapaian Akses Universal Sanitasi Kabupaten Sijunjung.

Penyusunan perbup ini, dilakukan tim penyusunan pada rapat yang diselenggarakan, Rabu (10/4/19) di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Menurut Kabid Sosbud Bapppeda, Rosman Efendi, selaku Pimpinan Rapat, dalam penyusunan perbup percepatan Akses Universal Sanitasi berpedoman pada perbup yang telah dibuat Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

“Alasan kita memilih Kabupaten Pringsewu karena Kabupaten ini telah mencapai 100% Universal Akses Sanitasi yang pertama di Sumatera,” ujar Rosman.

Tim penyusunan terdiri dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Sosial PP&PA, Dinas Perkim LH, BKAD, Bagian Hukum Sekdakab, PKBI Sumbar, serta Forum Kabupaten Sehat.

Dalam rapat ini diminta masukan dari tim sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Dinas terkait, sehingga perbup ini nantinya dapat dijadikan acuan dalam percepatan pencapaian universal akses sanitasi untuk mewujudkan perilaku masyarakat yang higienis dan saniter dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. (Mega/Fanny-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.