Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT PERSIAPAN HARI KRIDA PERTANIAN KE 46

Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke 46 Tahun 2018, Dinas Pertanian Sijunjung menggelar rapat persiapan, Kamis (7/6) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, yang diikuti sejumlah OPD terkait.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Pertanian, Ir. Ronaldi, dan untuk peringatakan Hari Krida Pertanian ini rencananya akan dilaksanakan pada awal Juli mendatang di Pasar Ternak Palangki, Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari.

Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga dan masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian. Pada hari tersebut sejumlah tokoh akan diberikan penghormatan dan penghargaan atas kontribusinya dalam mengembangkan sektor pertanian.

“ Dengan persiapan rapat ini, diharapkan Hari Krida Pertanian nantinya dapat dimaknai untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan”, tutur Ronaldi.

” Rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Krida Pertanian, diantaranya seremonial pembukaan Hari Krida Tani,  Kontes ternak tingkat Kabupaten Sijunjung, Pameran hasil pertanian dan gelar teknologi pertanian, asah trampil antar kelompok tani per Kecamatan, cerdas cermat kesehatan hewan tingkat SD se Kabupaten Sijunjung, Gebyar vaksinasi rabies dan SE, Lomba olahraga dan kesenian antar aparatur pertanian, Temu karya penyuluh, Workshop penyuluh pertanian swadaya, Rembug tani tingkat Kabupaten, Seminar penyuluhan pertanian, Temu usaha, Temu karya petani, Field Day panen demplot padi, Pelatihan okulasi karet, Field Day panen semangka, serta survey indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan pasar ternak”, tambahnya. (MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.