Portal Kabupaten Sijunjung

REMAJA GENRE SEHAT CERDAS CERIA, SAATNYA YANG MUDA YANG BERENCANA

Program Dialog Interaktif Radio Pemerintah LPPL Lansek Manih hari ini membahas tentang Gendre (Generasi Berencana) yang mendatangkan Narasumber yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Rina Defita Eka Putri MM, Kasi Bina Ketahanan Keluarga Hayati, S.KM, serta Pembina Forum Gendre Ending Suistiowati dan Duta Gendre Senior Fajar Denta Ramadhan Duta Genre Senior dengan Tema “Generasi Berencana Dan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja” pada Selasa (13/2).
Acara dialog interaktif ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00WIB, Genre merupakan forum edukasi yang berkaitan den

gan penyiapan diri remaja menyongsong kehidupan dewasa yang lebih baik, sehat dan produktif, menyiapkan kepribadian/karakter kespro yang matang dalam membangun keluarga yang harmonis dan menjadikan remaja pemimpin hari ini dan besok.

Upaya dan arah program genre ini yang dilakukan melalui dua pendekatan yaitu pendekatan pada remaja melalui kegiatan pusat informasi konseling remaja/mahasiswa dengan sasaran adalah remaja/mahasiswa di sekolah dan kampus

Selanjutnya pendekatan kepada orang tua atau keluarga melalui wadah kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja) dengan sasaran keluarga (orang tua dari remaja ) dan masyarakat.

Genre adalah program yang dikembangkan oleh BKKBN dengan kelompok sasaran program, yaitu remaja (10-24 tahun) dan belum menikah, Mahasiswa/Mahasiswi belum menikah, Keluarga/ Keluarga yang punya remaja, Masyarakat yang peduli terhadap remaja.

Upaya untuk mengatasi kondisi remaja saat ini dengan cara gencar melakukan promosi genre yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga bisa melangsungkan, jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.([email protected])

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.