Portal Kabupaten Sijunjung

Rencananya Besok Bupati dan Ketua LKKS Sijunjung hadiri One Day For Children

“Besok Kamis 27 Juni 2019, Pukul 09.00 pagi, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin akan menghadiri One Day For Children (sehari bersama anak) yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung,” kata Kepala Dinas Sosial PPPA, Yofritas,ST MT di ruang kerjanya, Rabu (26/06/2019).

Kegiatan Sehari Bersama Anak (One Day For Children) Tahun 2019 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional, dimana anak-anak bagaikan raja dan ratu yang memiliki kebebasan bermain dan bergembira sesuai dengan dunianya, jelas Kadis Yofritas yang didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka.S.Sos ini.

Kegiatan ini tambah Yofritas bertujuan memberikan kesempatan bagi anak- anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya secara mandiri serta menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan.

Melalui Kegiatan ini diharapkan Pemerintah,masyarakat dan orang tua dapat menciptakan kesempatan yang luas bagi anak-anak dalam meningkatkan kapasitasnya untuk mencapai kualitas yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan anak yang cerdas dan berkarakter, harapnya.

Acara ini nantinya diharapkan berlangsung semeriah mungkin dan membuat anak-anak kita bahagia, dengan kreatifitas anak-anak kita berupa tari-tarian yang dibawakan oleh anak-anak SD, penampilan anak bercerita serta penampilan-penampilan spontan oleh anak-anak peserta sehari bersama anak tersebut, sebut Yofritas.

Ditambahkan Kabid Hendri Nurka bahwa pada puncak acara ini nanti akan diberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah yang terdiri dari tas sekolah, 1 (satu) stel baju seragam sekolah, 1 (Satu) pasang sepatu serta 18 buah buku tulis untuk masing-masingnya. lebih memeriahkan acara ini akan dipandu oleh salah satu organisasi pemerhati anak yaitu Ruandu Fondation

“Peserta kegiatan sehari bersama anak ini merupakan Perwakilan dari siswa siswi SD dari Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Sijunjung yang berasal dari keluarga kurang mampu, secara keseluruhan berjumlah 280 orang,”ujar Hendri Nurka. (andri)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.