Portal Kabupaten Sijunjung

RM Cahaya Baru Sijunjung, Sajikan Sampade Bauang dan Ayam Kampung Yang Menggoda Selera

Sijunjung, MC Sijunjung – Waw, rasanya begitu mengoda selera. Ternyata Rumah Makan Cahaya Baru yang terletak di Simpang Masjid Raya, Pasar Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner.
Sebab, ciri khas rumah makan yang dikelola Jasman ini memiliki spesifikasi tersendiri.

Apa itu? Menu spesifiknya sampade ikan bauang. Ikan segar dari Sungai Batanghari dan Kuantan, dimasak dengan racikan selera kampung banget. Tak heran, masakan rumah tersebut selalu banyak diminati pecinta kuliner baik yang ada di Kabupaten Sijunjung maupun dari luar daerah.

Tak hanya sampade ikan bauang, menu spesifik lainnya berupa ayam kampung. Ditambah goreng jengkol dan terong serta tempe kian membuat selera makan bertambah. Jika anda kurang doyan makan, jika sudah mencicipi pasti ketagihan.

Selain itu, gulai dan sampade ikan patin asli dari batang Kuantan juga tersedia disana. Aneka ayam dan lauak pauk lainnya juga tersedia di Rumah Makan Cahaya Baru tersebut. Soal harga tak usah kuatir, harga terjangkau.

“Kami juga siap melayani pesanan nasi kotak dan nasi bungkus dan siap antar ketempat. Soal harga jangan kuatir, harga terjangkau kok,”ucap Jasman, Rabu (13/2/19) di warungnya.

Selain itu, aneka minuman juga tersedia. Menariknya lagi, minuman teh susu asli rasanya pun luar biasa enaknya dan begitu juga teh telornya.

“Kami buka mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB setiap hari,” tambah Jasman. “Jika perlu pesanan hubungi kami di nomor HP 082385321575,” tambahnya.

Sebagai catatan, Rumah Makan Cahaya Baru juga dekat dengan objek wisata Aie Angek, Calau dan juga tak begitu juah dari perkampuangan adat serta Geopark Sijunjung. Nah, selain bisa mencicipi kuliner dengan citarasa enak anda juga bisa menikmati objek wisata, dari wisata relegi hingga wisata alam terbuka. Penasaran? Ayo buruan ke Sijunjung.-(Dinda/ Sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.