Portal Kabupaten Sijunjung

RUAS JALAN DARI NAGARI KUMANIS KE NAGARI SUMPUR KUDUS AMBLAS

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, membuat ruas jalan dari Nagari Kumanis ke Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung amblas dan jalur transportasi kedua nagari tersebut terputus.

Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi, SH melaporkan dari lokasi bencana mengatakan, peristiwa yang memutuskan jalur transportasi antara kedua nagari terjadi pada Sabtu 3 November 2018 dinihari.

“Bencana alam tanah longsor yang menyebabkan badan jalan itu amblas dan kami sudah memasang garis polisi karena rawan untuk dilewati,” katanya, Sabtu, (3/11) melalui telepon selulernya.

Disebutkannya, ruas jalan kabupaten itu bukan saja amblas tapi juga longsor sehingga tak bisa dilewati kenderaan roda empat.

“Kejadian bencana ini berada di Jorong Tapian Nagari Kumanis. Arus lalulintas dari Nagari Sumpur Kudus ke Kumanis putus, begitupun sebaliknya. Mobil harus lewat Lintau dari Tanjung Bonai Aur,” terang Kapolsek.

Selain itu, kata Iptu Mulayadi, longsor juga terjadi di wilayah hukumnya, yakni di Bukit Lontiak Nagari Tanjung Labuah.

” Dalam kejadian ini, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Sekarang alat berat sudah di hubungi melaluui kecamatan, dan siap menuju kelokasi bencana,” tutupnya.(Andri Kampay)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.