Portal Kabupaten Sijunjung

Rumah Tafiz Tambua Madani YTM TBA Sijunjung Cetak Anak Didik yang BerImtaq

TBA.MC Sijunjung – Luar biasa! Meski baru berdiri sejak awal tahun 2018, namun Rumah Tafiz Tambua Madani dibawa nungan Yayasan Tambua Madani (YTM), Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA), Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, telah berhasil mencetak anak didiknya berImtag (beriman dan bertaqwa).

Tak percaya? Lihat saja dari 142 anak didik di Rumah Tafiz Tambua Madani dibawa nungan Yayasan Tambua Madani (YTM), Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA) kini sudah lancar baca Al-Quran dan bahkan sudah banyak yang Tafiz dan hapal Al-Quran.

Rumah Tafiz Tambua Madani dibawa nungan Yayasan Tambua Madani (YTM), Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA) beralamat di Kompleks Masjid Tahmid TBA di Ketuai Dt Sumorajo dengan Sekretaris Hendra Basri dan Bendahara Menola, kian berkembang pesat.

“Tekad kami ingin jadikan TBA jadi Perkampungan Tafiz di Kabupaten Sijunjung yang bertujuan untuk perbaiki akhlaq,”kata Dt Sumurajo selaku Ketua YTM kepada awak media Jumat (15/3/2019) di Muaro Sijunjung.

Ke-142 anak didik Rumah Tafiz Tambua Madani itu diantaranya 95 wanita dan sisanya pria. Mereka terdiri dari siswa TK, SD, SMP/MTsN dan siswa SMA yang ada di Kecamatan Sumpurkudus. Para anak didik Rumah Tafiz Tambua Madani itu diasuh tiga orang guru pembimbing, yakni Buya Lalu Zulkarnaen, Buya Firman Efendi dan
Uztazah Samnar.

“Di Rumah Tafiz Tambua Madani ini, para anak didik disuguhi matapelajaran berupa; Tafiz – Bahasa Arab- Kitab Kuning- Bela Diri (Tapak Suci),”terang Dt Sumarajo yang juga Ketua Komite MTsN 6 Sijunjung.

Bahkan menurut Dt Sumurajo yang juga Wakil Ketua di LKAAM Kecamatan Sumpurkudus itu, belum lama ini, yakni pada Rabu (6/3/2019) lalu, Yayasan Tambua Madani (YTM) juga telah menggelar pengujian Tafiz Al-Quran. Alhasil, tiga orang anak didik berhasil hapal 10 juz Al-quran. Ketiga anak didik yang hapal 10 juz al-quran tersebut, Jihan Kasuma (SMAN 8 Sijunjung), Eno Badiah dan Nisa (MTsN 6 Sijunjung).

“Yang ikut pengujian Tafiz Al-Quran itu sebanyak 43 orang. Ada yang hapal 1 hingga 7 jus. Untuk merangsang mereka, kami dari Yayasan Tambua Madani (YTM) memberikan bonus berupa emas murni seberat 1/4 ame (0,625 gram) emas. Bantuan tersebut bersumber dari bantuan donatur, seperti dari AET Travel, Arema Musik, dan dari Ampera Pak Datuok sebagai sponsor,”jelas Dt Sumorajo.

Tak hanya itu, Yayasan Tambua Madani (YTM) juga memberangkat anak didiknya ke Tanah Suci melakukan UMROH yang berhasil hafiz Al-Quran hingga 10 juz.

“Tiap tahun kami memberangkat UMROH yang berhasil hafiz Al-Quran hingga 10 juz. Untuk tahun ini diberikan pada anak didik kami bernama Eno Badiah. Umroh ini diberikan donatur tetap kami, yakni AET Travel,”papar Dt Sumarajo. “Nah, adakah yang ingin jadi donatur,”tambah Ketua YTM TBA itu.yola/saptarius

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.