• Subscribe

    Your Name (required)

    Your Email (required)

    Subject

    Your Message

(0754) 20064
[email protected]

SAATNYA MELAWAN NARKOBA : MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL TAHUN 2017

Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 diselenggarakan pada Senin (17/07) di Halaman Kantor Bupati dengan Kepala Kejari Sijunjung, M. Rizal Simadi Putra, SH, MH sebagai inspektur upacara yang dihadiri Ketua DPRD, Plt Sekdakab, TNI, Kepolisian beserta jajarannya serta seluruh ASN di lingkungan Pemda Sijunjung.
Dalam sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakan Kejari menyampaikan bahwa masyarakat dunia hari ini memperingati Hari Anti Narkotika, hari dimana kita melakukan perlawanan terhadap kejahatan yang luar biasa yang menjadi tantangan negara-negara di dunia termasuk Indonesia.
Di Indonesia jumlah pengguna narkoba terus meningkat, Tahun 2016 sd 2017 diperkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai lebih dari 5,1 juta orang, 40 sampai 50 generasi muda tewas karena narkoba dimana kerugian negara mencapai 6,3 triliun.
Kejahatan luar biasa telah sampai pada berbagai lapisan, saatnya kita tegaskan perang terhadap narkoba. Kepada seluruh jajaran Kapolri, Kapolda, Kapolres, Kapolres dihimbau untuk kejar, tangkap, hajar, hantam mereka.
Presiden juga mengingatkan semua pihak bersinergi mulai dari BNN, Polri, Kementerian, Lembaga, LSM, Masyarakat harus melakukan langkah-langkah yang tepat dan progresif untuk melawan narkoba dengan menyampingkan ego sektoral masing-masing. (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

Leave a Reply