Portal Kabupaten Sijunjung

Safari Ramadan Perdana Sekdakab Zefnihan ke Mundam Sakti

Mundam Sakti,MC Sijunjung- Tim Safari Ramadan 1440 H, yang dipimpin Sekdakab, Zefnihan AP, M.Si mengunjungi Masjid Baitul Makmur Mundam Sakti. Jumat (10/5/2019) .

Pada kunjungan tersebut Tim dengan anggota Kadis DPMN, Khamsiardi, Asrizal, (Mubaligh), Kasubag Peliputan & Dokumentasi Bagian Humasy & Protokoler, Sri Maryati.

Sebelum menuju Masjid Baitul Makmur Tim terlebih dahulu dijamu berbuka puasa bersama di UDKP Kantor Camat IV Nagari, buka bersama juga dihadiri Dandim 0310/SS, Wakapolres Sijunjung AKP Suyanto, Kadis Pangan dan Perikanan Nizam Ul Muluk, Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, serta anggota TSR lainnya.

Setelah melaksanakan sholat tarwih di Masjid Baitul Makmur dilakukan Laporan Wali Nagari Mundam Sakti, Firmansyah seusai pembacaan ayat suci Alqur’an.

Wali Nagari Mundam Sakti, Firmansyah menyampaikan kondisi jalan Mundam Sakti Ke Muaro Bodi yang telah banyak rusak, sangat berharap dari Pemkab Sijunjung untuk memperhatikannya dan memperbaiki segera. Kemudian Jembatan Gantung Mundam Sakti agar kirnya dapat juga di perbaiki karna sangat membantu petani untuk hemat biaya angkutan saat mengeluarkan hasil pertanian yang di miliki.

Ketua Tim Sekdakab, Zefnihan mengatakan kegiatan safari ramadan merupakan ajang silaturahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini dengan Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu safari ramadan juga dapat jadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat di masa akan depan.

“Selain sebagai wadah silaturrahmi kegiatan safari ramadan juga menjadi media penyampai informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Pesta demokrasi telah usai baik itu pilpres maupun pemilihan Legislatif boleh jadi kita beda pilihan pada pemilu kemarin tapi itu tidak membuat kita sebagai masyarakat menjadi terpeca belah dan diharapkan kita sebagai  sesama,” himbaunya.

Pada akhir kegiatan diselingi pemberian bantuan oleh ketua Tim  Sekdakab, Zefnihan berupa 5 gulung tikar sholat dan 10 buah kitab suci Al-Qur’an kepada Mengurus masjid Baitul Makmur.(Darwen)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.