Portal Kabupaten Sijunjung

Sanggar Puti Junjung Meriahkan Grand Final Uda Uni Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung – Nama Sanggar Puti Junjung tidak asing di telinga para peminat seni dan budaya di Kabupaten Sijunjung. Sanggar tersebut dipimpin oleh Ichsan Nasrul, staf pada Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Sanggar puti junjung merupakan salah satu pusat pelatihan seni dan budaya di Ranah Lansek Manih. Terutama pengembangan khasanah budaya seni musik dan seni tari.

Sanggar tersebut merupakan suatu rebutan oleh Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan untuk mengisi musik dan tari, tidak percaya ??

Hal itu sudah dibuktikan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam pergelaran grand final pemilihan uda dan uni duta wisata di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (18/7) malam.

Dengan suara penyanyi yang indah dan diiringi dengan musik yang memukau, sehingga grand final uda dan uni sangat meriah.

Selain rebutan di Sijunjung, sanggar puti junjung pernah mewakili Kabupaten Sijunjung yang diutus oleh Dinas Kominfo dalam pemilihan Media Tradisional (Metra) Terbaik tingkat Provinsi Sumbar pada tahun 2018 lalu dengan tema revolusi mental.

Dalam lomba itu, sanggar puti junjung bisa mengharumkan nama Sijunjung di tingkat Provinsi karena sanggar tersebut dapat meraih peringkat lima dalam pemilihan media tradisional.

Pada tahun 2019 ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung melakukan pembinaan media tradisional ke tingkat SLTP se-Kabupaten dengan menggandeng metra sanggar puti junjung yang dipimpin Ichsan Nasrul tersebut.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.