Portal Kabupaten Sijunjung

SAT LINMAS PAGA NAGARI, PERLU PEMBEKALAN

Sat Linmas sangat penting karena anggota Sat Linmas paga Nagari dan menjadi motor untuk dapat mengantisipasi gejolak-gejolak yang terjadi ditengah masyarakat, maka dari itu Dinas Sat Pol PP dan Damkar adakan Pembekalan Sat Linmas di Balairung Lansek Manih, Rabu (8/11).

Dihadiri Unsur Forkopimda sekaligus sebagai Narasumber, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Peserta Sat Linmas Paga Nagari.

Peserta kegiatan 1 orang utusan Nagari se-Kabupaten Sijunjung sebanyak 62 orang, Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk dapat memahami dan dimengerti tentang tugas pokok maupun peraturan tentang Sat Linmas sebagai dasar pelaksanaan tugas perlindungan masyarakat sebagai ujung tombak untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Nagari, adanya pemahaman dan peningkatan wawasan serta kemampuan bagi peserta pembekalan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati Sijunjung yang diwakili Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar dalam sambutannya berharap kepada Sat Linmas Paga Nagari untuk dapat mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan Pemilu dan melaksanakan tugas, tanggung jawab dan fungsi sesusai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Ciptakan suasana yang kondusif di wilayah masing-masing terkait dengan program dan kegiatan pemerintah daerah 5 tahun yang akan datang serta dapat meningkatkan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah dan pihak keamanan terkait situasi daerah, jika ada terjadi gangguan Kamtibmas segera di dilaporkan.

Sijunjung berbatasan langsung dengan Provinsi Riau yang mana merupakan pintu gerbang untuk masyarakat keluar masuk ke daerah kita, hal ini tidak tertutup kemungkinan adanya peredaran Narkoba secara bebas yang datang dari luar daerah Sijunjung, ini dapat memicu terjadi konflik, baik konflik ekonomi maupun konflik antar warga.

Akibat terjadinya peristiwa dan kejadian-kejadian tersebut akan menyebabkan masyarakat menjadi mudah untuk terpecah-pecah, sehingga akan mengganggu jalannya pembangunan dan jalan roda pemerintah daerah Sijunjung khususnya,” terang Kasat Pol PP dan Damkar. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.