Portal Kabupaten Sijunjung

SATRIA MUDA SIJUNJUNG, WAKILI PROVINSI IKUTI TURNAMEN PIALA SBAI

Tim sepakbola Satria Muda Kabupaten Sijunjung, berhasil mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional untuk mengikuti turnamen piala Sepakbola Anak Indonesia (SBAI) di Lapangan Cendrawasih Jakarta Barat, yang dimulai pada Rabu (28/03) mendatang.

Tujuan dari ajang ini untuk mencari talenta anak Indonesia di bidang sepakbola, karena pada saat ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mencari bibit pemain timnas melalui kompetensi kelompok umur.

Di tingkat Provinsi Sumatera Barat, Piala SBAI telah digelar dan pemenangnya dikirim untuk selanjutnya bertanding ke tingkat Nasional.

Tim Satria Muda ini lolos setelah bertanding mengalahkan tim dari Agam, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Padang pada pertandingan yang digelar beberapa waktu lalu di Lapangan Barandun Padang.

Tim yang seluruh pemainnya merupakan putra-putra Sijunjung, rata- rata berusia 12 Tahun. Mereka rutin berlatih di lapangan Koto Tuo Tanjung , Kecamatan Koto VII dengan pelatihnya Iswandi, S.Pd.

Menurut Iswandi, dalam melatih Satria Muda ia dibantu asisten pelatih, Rafika Danuarta dan 6 official lainnya.
” Dana yang di pakai oleh team untuk keperluan apapun, hanya memakai dana pribadi dan sumbangan masyarakat disekitar sini “, ujarnya.

Ditambahkan Iswandi, Satria Muda akan berangkat ke Jakarta pada Sabtu (25/03) dengan menggunakan mobil.

” Kami pengurus mengambil inisiatif demi mencari ilmu ke tingkat nasional ” ujar sang pelatih.(Hidayatullah_SMK2/Mega)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.