Portal Kabupaten Sijunjung

SDN 4 PEMATANG PANJANG SABET TIGA PRESTASI DALAM LOMBA DRUMBAND

Drumband SD Negeri 4 Pematang Panjang sabet tiga prestasi dalam perlombaan drumband tingkat yunior Divisi B dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (5/12).

Kabar itu disampaikan Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, M.Syukur didampingi Kepala seksi Kesiswaan, Abdul Gafar Indra kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dari data yang dihimpun Haluan, tiga juara yang diraih drumband SD Negeri 4 Pematang Panjang ini, yakni juara I kategori Harmonisasi Musik, juara 3 Fiel Commander dan juara harapan 3 Mayorette.

Prestasi mentereng SD Negeri 4 Pematang Panjang di kategori Harmonisasi Musik, tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan serta kesungguhan semua personil drumband asuhan Rusman.

Begitu juga juara 3 Fiel Commander sedikit banyak atas sumbangan, Amira Ghassani Aldian dan Salsabil Safara.Siswi kelas 4 memimpin tim drumband SD Negeri 4 Pematang Panjang sebagai Fiel Commander.

Kelincahan dan keberanian menyihir para dewan juri menempatkannya sebagai juara File Commander tingkat yunior Divisi B.

Sementara, juara harapan 3 Mayorette, juga tak lepas dari atraksi Salsabil Safara memainkan stik mayorette sehingga dewan juri menempatkan siswi kelas V tersebut juara harapan 3.

Meski keduanya belum bisa meraih nomor wahid di kategori Fiel Commander dan Mayorette, setidaknya, Amira dan Fara telah menorehkan prestasi non akademik dan sekaligus membawa nama baik sekolah.

“Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi sekolah. Dan hasil ini tidak lepas dari kerja sama dan kesungguhan semua personel drumband,” ucap Amira Ghassani Aldian kepada wartawan.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.