Portal Kabupaten Sijunjung

Sebanyak 280 Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 280 peserta ikuti Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup antar Dojo (tempat latihan karate) se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung pada Sabtu-Minggu, 9-10 Maret 2019.

Kejuaraan ini dibuka secara resmi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Sabtu (9/3/19) ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan peserta dan 2 orang perwakilan dari panitia disaksikan Ketua DPRD, Yusnidarti, SH, MM, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Undangan lainnya.

Ketua pelaksana, Zullyman Syafar, SP dalam laporannya menyampaikan bahwa Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup ini diikuti sebanyak 280 orang peserta dari 3 perguruan dibawah naungan FORKI Sijunjung, yaitu BKC,(Bandung Karate Club), INKANAS (Institud Karate Nasional) dan LEMKARI (Lembaga Karate Indonesia).

” Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, dari Kamis hingga Minggu, 7 – 10 Maret 2019, dengan rincian, yaitu pada tanggal 7 dan 8 Maret dilaksanakan pelatihan bagi wasit dan tanggal 9 hingga 10 Maret baru diadakan pertandingan antar Dojo tersebut,” ucapnya.

Ketua DPRD sekaligus Ketua Pengcab Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti, SH, MM pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kejuaraan Karate antar Dojo se Kabupaten Sijunjung memperebutkan piala Bupati Cup ini berawal dari pokok pikiran DPRD Kabupaten Sijunjung yang disampaikan pada OPD.

” Kejuaraan ini merupakan pokok pikiran dari Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Sijunjung yang disampaikan kepada OPD berupa membuat kegiatan serta memfasilitasi kejuaraan bagi cabang olahraga demi kemajuan Kabupaten Sijunjung dan salah satunya kejuaraan karate ini,” ucapnya

” Kejuaraan karate ini adalah pertama kali diadakan Forki Kabupaten Sijunjung, mudah-mudahan iven ini bisa dijadikan kejuaraan rutin dan bergengsi untuk level provinsi dan nasional yang dilaksanakan pada setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung kedepan,” harap Yusnidarti.

Bupati, Yuswir Arifin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana serta ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sijunjung yang telah mendukung setiap kejuaraan yang dilaksanakan dengan bantuan pokok pikiran tersebut.

” Saya ucapkan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini, serta terimakasih kepada Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Sijunjung yang selalu mendukung dan menyumbangkan Pokir demi kemajuan olahraga di Sijunjung ini,” ucapnya.

” Kejuaraan karate ini merupakan wadah dan sarana bagi generasi muda Sijunjung untuk dapat mengukir prestasi terbaiknya, sehingga diharapkan kedepannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di pentas Nasional maupun Internasional”, harap Bupati.

Ia juga berharap melalui kejuaraan Karate ini bisa membangun silaturahmi antar Dojo, atlit dan pelatih Karate Kabupaten Sijunjung kedepan, ” Jadikan iven ini sebagai ajang untuk mengukur hasil latihan yang sudah dilaksanakan di masing masing dojo yang tersebar di ranah Lansek Manih ini,” ujarnya. (andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.