Portal Kabupaten Sijunjung

Sehari Jelang Upacara HUT RI, Firdaus Ditetapkan Sebagai Plt Sekwan Sijunjung

Kandang Baru, MC Sijunjung – Tak ingin ada kekosong jabatan di sekrerariat DPRD Sijunjung, tepat pada 16 Agustus 2019 atau sehari jelang peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Bupati Sijunjung Drs Haji Yuswir Arifin,MM Dt Indo Marajo menetapkan Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sijunjung, Firdaus, SE menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) Sijunjung.

Surat Perintah Tugas No; 800/39/BKP SDM-2019 tertanggal 16 Agustus 2019 itu ditandatangani Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Penetapan Firdaus sebagai Sekwan Sijunjung tersebut atas dasar adanya kekosongan pejabat pada jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Sijunjung.

“Pertimbangan penetapan tersebut sehubungan saudara Irwandi,S.IP,MSi telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekda Tanah Datar pada 15 Agustus 2019 sehingga terjadi kekosongan. Nah, agar tidak terjadi kevakuman dan demi kelancaran pelaksanaan tugas tugas kedinasan dilingkup sekretariat DPRD Sijunjung, perlu kiranya menugaskas PNS yang cakap dan mampu serta memiliki integritas untuk melalsanakan tugas-tugas pada jabatan,”tulis Bupati Sijunjung dalam SK Plt Firdaus itu.

Bahkan mantan Ketua KNPI Periode 2006-2009 (era Bupati Sijunjung Darius Apan-red) itu Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dinilai tepat menetapkan Firdaus sebagai Sekwan. “Firdaus itu orangnya loyal dan bisa bergaul ke segala unsur. Apalagi di DPRD isinya orang Parpol dan dia sudah paham apa yang diinginkan para wakil rakyat di DPRD Sijunjung,”ujar sejumlah tokoh masyarakat Sijunjung.

Terkait penetapan Plt Sekwan Sijunjung itu, Firdaus pun tak menapiknya. “Iya, kita diberi amanah untuk melaksanakan tugas ke sekretariatan DPRD oleh bapak bupati dan In sha Alloh amanah ini akan kita laksanakan sesuai perintah tugas,”ucap Firdaus yang juga tokoh pemuda Muaro Sijunjung itu menjawab awak media, Senin (20/8/2019).

“Program kedepan akan dilaksanakan membuat tatib dan mengisi alat kelengkapan DPRD. Termasuk menyiapkan penyusunan anggaran 2020,”ucap Firdaus terkait tugas perdananya sebagai Sekwan. Sap/dnd@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.