Portal Kabupaten Sijunjung

Sekian Lama Menunggu, 180 CPNS 2018 di Sijunjung Terima SK

Muaro, MC Sijunjung – Sekian bulan lamanya menunggu, akhirnya sebanyak 180 orang CPNS 2018 di Kabupaten Sijunjung terima Surat Keputusan (SK) di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (11/4).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan didampingi Wakil Bupati Arrival Boy, Sekretaris Daerah Zefnihan, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada 180 orang CPNS yang telah lulus menjadi pegawai negeri sipil.

“Saudara harus mau dan mampu bekerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif,” pesannya.

Lebih lanjut, setiap individu CPNS diwajibkan untuk senantiasa mematuhi aturan kepegawaian dan kode etik yang sifatnya mengikat.

Oleh karena itu, seorang CPNS jangan pernah melakukan hal-hal yang melanggar aturan. Artinya, CPNS harus selalu menjaga, mempedomani kode etik dan hal-hal yang menjadi rambu lainnya.

“Bupati juga menekankan, kepada seluruh CPNS, supaya tidak mengajukan pindah tugas, jangan jadikan kabupaten Sijunjung hanya untuk lompatan saudara sebagai ASN. Karena hal tersebut memang sudah dipersyaratkan kepada CPNS sebelum diterima menjadi abdi negara,” terangnya.

Selain itu, Kepala BKPSDM, Syukri mengatakan tujuan pelaksanaan pengangkatan CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat serta mengisi kekosongan pegawai akibat adanya yang pensiun, pindah dan meninggal dunia.

Berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan panitia seleksi nasional, untuk Pemerintah Kabupaten Sijunjung peserta yang dinyatakan lulus dan kemenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan sebanyak 181 orang, jelasnya.

Dikatakan syukri, dari 181 orang CPNS yang telah diusulkan penetapan NIP ke kantor regional XII BKN Pekanbaru, 180 telah mendapat persetuan teknis dari BKN dan satu orang lagi masih dikategorikan bahan tidak lengkap, karena kuallifikasi pendidikan yang bersangkutan tidak sesuai dengan formasi yang ditetapkan oleh Menpan RB, ungkapnya.

Adapun formasi CPNS itu, terdiri dari formasi khusus eks tenaga honorer K2 berasal dari tenaga guru sebanyak 16 orang, formasi umum dari tenaga guru sebanyak 100 orang, 75 guru sekolah dasar dan 25 guru sekolah menengah pertama, formasi tenaga kesehatan 51 orang dan formasi tenaga teknis 13 orang, terang syukri.(Dicko/Noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.